28 Dec 2023, 09:56

Toyota Waste Station Ada di Lobby 2 Mall of Indonesia, Siap Terima Sampah Anorganik Sejalan Kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE

Satu lagi Toyota Waste Station disiapkan untuk Anda yang ingin berkontribusi aktif dalam upaya netralitas karbon sejalan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE. Dikutip dari Instagram Toyota Indonesia, pelanggan Toyota yang berada di daerah Jakarta Utara, mulai 19 Desember 2023 dapat memanfaatkan Toyota Waste Station di Lobby 2 Mall of Indonesia.

Dengan begitu, saat ini sudah ada 7 lokasi Toyota Waste Station di Indonesia. Yaitu Toyota Waste Station Golf Indah di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Toyota Waste Station Kamandaka di Kota Baru Parahyangan Bandung, Toyota Waste Station Radial Road Citraland di Surabaya, Toyota Waste Station Musem Angkut di Malang, Toyota Waste Station Politeknik Astra di Cikarang, Toyota Waste Station Taman Lalu Lintas di Bandung, dan terkini Toyota Waste Station Lobby 2 Mall of Indonesia.

Penyediaan waste station merupakan bagian dari kampanye It’s Time For Everyone. Toyota mengajak masyarakat mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim dengan mengumpulkan sampah anorganik dan menyetornya ke fasilitas Toyota Waste Station.

Kampanye ini dimulai dengan pengadaan waste station yang ditampilkan pada acara IT’S TIME FOR EVERYONE Expo di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada bulan Desember 2022. Kegiatan ini menjadi stepping stone atau pijakan awal Toyota untuk kemudian menyediakan berbagai cara pengurangan emisi karbon lainnya.

Bekerjasama dengan Rekosistem untuk pengadaan alat, Toyota membangun waste station di berbagai titik di Pulau Jawa, diawali dari Jakarta dan akan terus bertambah tiap tahunnya. Sampah anorganik yang dikumpulkan pada waste station ini kemudian akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan menyetorkan sampah ke fasilitas Toyota Waste Station terdekat. Barang tidak terpakai yang bisa disetorkan adalah peralatan elektronik, kertas, botol, kaleng, kardus, hingga minyak goreng bekas pakai.

Nantinya sampah anorganik yang disetorkan akan ditimbang dan pelanggan memperoleh rewards dalam bentuk e-wallet. Spesial untuk Toyota Waste Station di Mall of Indonesia, 250 orang pertama yang beruntung akan mendapatkan e-money eksklusif dari Toyota.

Berdasarkan data di laman id.itstimeforeveryonemovement.co.id, Kamis (21/12/2023) pukul 21.00, sebanyak 85.357,56 kg sampah telah terkumpul lewat semua Toyota Waste Station.