30 May 2024, 11:22

Benefit dari Teknologi Hybrid Toyota, Dapatkah Anda Sebutkan Satu Persatu?

Toyota global memiliki line-up Hybrid Electric Vehicle (HEV) dari tahun 1997 silam. HEV Toyota memiliki banyak benefit yang dapat Anda manfaatkan, khususnya terkait konsumsi bensin yang irit dan emisi sangat rendah berkat efisiensi hybrid engine yang semakin canggih dan modern.

Continuous improvement sejak hadirnya Toyota Prius Gen-2 di tahun 2009, memberikan Toyota Indonesia banyak ilmu dan pengalaman dalam mengembangkan HEV. Dikutip dari Instagram Toyota Indonesia, dengan teknologi hybrid Toyota yang canggih, konsumsi bahan bakar menjadi jauh lebih efisien.

Toyota Hybrid System (THS) merupakan pengendali hybrid engine Toyota yang menggunakan Series-Parallel Hybrid System. Terdiri atas beberapa komponen utama, yaitu mesin bensin, motor listrik, generator listrik, Power Control Unit PCU), dan Power Split Device (PSD). Girboks khusus membagi distribusi tenaga dari motor bakar, motor listrik, dan generator listrik.

Pengalaman panjang mengembangkan HEV, membuat THS sanggup memberikan efisiensi mesin yang secara halus dan tanpa jeda berpindah antara penggerak mesin bensin dan motor listrik. THS meningkatkan sinergi keduanya dalam memperoleh efisiensi terbaik sehingga hemat BBM.

Teknologi ini juga membuat emisi yang dikeluarkan menjadi semakin sedikit. Sentuhan pada motor listrik dengan torsi besar yang cocok untuk lalu lintas perkotaan yang padat, membuat kinerja full electric HEV Toyota semakin lama. Sehingga konsumsi bensin dan emisi karbon dapat ditekan sangat rendah.

Dari feed Instagram Toyota Indonesia, disebutkan bahwa Kijang Innova Zenix HEV sanggup menekan emisi hingga 40%. Selain itu, dari feed Instagram Toyota Indonesia lainnya, disebutkan bahwa media GridOto mencatat konsumsi bensin Kijang Innova Zenix HEV sehemat 19,2 km/liter.

Satu lagi keuntungan yang secara tidak langsung dirasakan oleh pelanggan adalah berkurangnya waktu yang dipakai untuk mengisi BBM di pom bensin. Aktivitas ini cukup menyita waktu dan ada potensi antre sehingga waktu yang dibutuhkan tambah lama. 

Katakan biasa isi bensin 2 kali seminggu, dengan menggunakan Hybrid EV Toyota cukup satu kali dalam seminggu karena irit BBM. Dengan semakin jarang isi bensin, waktu yang terbuang dapat dimanfaatkan untuk hal lainnya yang lebih produktif. 

Quiz Benefit dari Teknologi Hybrid Toyota

It's Time For Quiz! Apa benefit dari teknologi Hybrid Toyota? Ayo dapatkan kunci jawaban dengan menonton video di link berikut ini, ikuti quiz-nya dan menangkan saldo e-wallet yang disediakan. Caranya:

1. Follow @toyotaid dan like postingan ini
2. Jawab pertanyaan di kolom komentar, gunakan hashtag #ItsTimeForEveryone dan #ItsTimeForQuiz
3. Ajak dengan mention 3 akun temanmu untuk ikutan Quiz ini
4. Pastikan akunmu tidak private.

Contoh :
A. 10 #ItsTimeForEveryone #ItsTimeForQuiz ikutan yuk @teman1 @teman2 @teman3.

Jangan sampai ketinggalan, periode quiz sampai dengan 31 Mei 2024.